Peluang Atlet Ikuti Pelatnas Equestrian Masih Terbuka

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2013 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 17 43 763046 wwq6ZDccpL.jpg Pengurus EFI (Foto: M. Indra Nugraha Okezone)

TANGERANG - Terdapat 22 atlet equestrian yang telah memulai Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2013, sejak kemarin di Boarding School Stables, Tigaraksa, Tangerang. Majunya jadwal pelatihan telah ditetapkan Satlak Prima demi terciptanya atlet yang diharapkan oleh Equestrian Federation of Indonesia (EFI).

 

Pasalnya, cabor berkuda ini diharapkan bisa mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada SEA Games 2011 silam. Meski begitu, EFI mengaku siap bekerja keras untuk menyiapkan para atlet Indonesia yang bakal bertarung di SEA Games di Myanmar mendatang.

 

“Untuk kami melakukan latihan perdana dan lebih awal karena para atlet menjadi terbiasa berlatih dalam satu tim. Apalagi kita akan melakukan persiapan lebih tinggi dari sasaran di SEA Games mendatang," ujar Wakil Ketua Umum, EFI Triwaty Marciano, Minggu (17/2/2013).

 

"Yang pasti, kita akan prioritaskan atlet yang sudah mempunyai rangking. Akan tetapi, kami juga tak menutup kemungkinan kepada atlet-atlet lain yang ingin mendaftar," sambungnya.

 

Namun, bagi para atlet yang bakal daftar menyusul mendapatkan satu pengecualian. Manajer Pelatnas Equestrian, Prasetiono Sumiskum, mengatakan bahwa nanti atlet-atlet bakal daftar belakangan takkan mendapatkan uang saku.

 

"EFI tetap membuka pendaftaran ulang bagi atlet yang mau ikut pelatnas, tapi, ya nggak dapat uang saku dari satlak. Nantinya, semua atlet tersebut bakal disaring kembali untuk mendapatkan siapa saja yang berangkat ke SEA Games," Prasetiono.

 

"Tapi, kita belum tahu kapan pendaftaran tersebut dibuka, masih akan kita bicarakan. Peserta juga akan ada batas maksimalnya karena masalah tempat dan pendanaan juga, pungkasnya.

 

Daftar 22 Atlet Pelatnas Equestrian:

 

-Show Jumping: Adi Katompo (pelatih), Dennys Cristian Sanjaya, Andry Prasetio, Ferry Wahyu, Anto Binarto, Asep Lesmana, Pinkan Motira, Erwin Yoga, Jendri Palendeng, Rico, Steven Manayang

 

-Dressage: Larasati Gading (pelatih), Alvaro Menayang, Ferry Wahyu, Erwin Yoga, Falentio Lumenta, Mia Arsyad, Rendy Arfan Nur, Aditya Indra,

 

-Endurance: Gutomo (pelatih), Otto Setiawan, Yusuf, ditambah 5 dari anggota Kavaleri Berkuda Denkavkud.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini