Spanyol Klaim Titel Hopman Keempat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2013 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 39 741944 BbXfZtJL79.jpg Verdasco-Garrigues (Foto: Reuters)

PERTH – Untuk keempat kalinya, Spanyol yang tahun ini digawangi duet Fernando Verdasco dan Anabel Medina Garrigues, mendulang gelar Hopman Cup. Di partai penentuan nomor ganda campuran, keduanya mengandaskan wakil Serbia, Novak Djokovic dan Ana Ivanovic.

 

Untuk dua sahabat asal Serbia itu, final ini merupakan kegagalan yang ketiga bagi mereka. Skor akhir Spanyol vs Serbia, menetapkan angka 2-1, setelah Spanyol juga memenangi nomor tunggal putri.

 

Sebelumnya, negeri semenangjung Iberia itu unggul lebih dulu yang datang dari Garrigues, saat menghadapi Ivanovic. Dengan durasi 2 jam 38 menit, Garrigues mengunci kemenangan 6-4, 6-7 (3/7) dan 6-2. Djokovic sempat menyamakan skor menjadi 1-1 dengan mengalahkan Verdasco di tunggal putra. The Joker menang lewat straight set, 6-3 dan 7-5.

 

Gelar pun terpaksa ditentukan di partai ganda campuran. Pasangan Verdasco-Garrigues yang mendapat perlawanan sengit, berhasil menetapkan kemenangan 6-4 dan 7-5, sekaligus mengubur asa gelar Hopman Cup pertama untuk Djokovic dan Ivanovic.

 

“Saya tak pernah menyangka bisa mencapai final dan menang, jadi ini momen bahagia buat saya,” ungkap Garrigues, sebagaimana disitat TimesofOman, Minggu (6/1/2013).

Verdasco mengaku kunci klaim gelar mereka saat ini, ada pada permainan cantik

 

Garrigues, baik di tunggal putri maupun ganda campuran,: “Selama turnamen, dia menang tiga kali di tunggal dan dia bermain amat baik di ganda campuran. Hari ini (dini hari.red), Anabel bermain luar biasa”.

 

Sementara Djokovic tak sungkan mengakui kekalahannya dan memuji pasangan Verdasco-Garrigues yang bermain lebih baik,: “Tahun lalu kami kurang beruntung dan kali ini, kami dikalahkan oleh pasangan yang bermain lebih baik.”.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini