Djokovic Telan Kekalahan Perdana di Australia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2013 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 04 39 741422 h8TXS2RRhA.jpg Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

PERTH – Novak Djokovic mengalami kekalahan pertama di tanah Australia. Itu terjadi ketika Djokovic membela Serbia di Hopman Cup. Beruntung, Serbia berhasil mengalahkan Australia.

 

Adalah Benard Tomic yang berhasil memberikan kekalahan perdana untuk Djokovic, yang mana terjadi pertama kali sejak 2010 di tanah Australia. Petenis 25 tahun itu merupakan juara bertahan di turnamen Australian Open.

 

Permainan berbakat yang diperlihatkan petenis 20 tahun itu benar-benar menyulitkan Djokovic. Tomic berhasil memukul bola 25 winners, berbanding 12 winners yang diraih Djokovic. Praktis, petenis nomor satu dunia itu harus mengakui keunggulan Tomic dua set langsung, dengan skor 6-4 6-4.

 

Hebatnya, ini merupakan kemenangan perdana Tomic atas Djokovic dari empat pertemuan resmi terakhir. Meski demikian, Djokovic tidak lupa untuk memuji permainan petenis muda 20 tahun tersebut.

 

“Saya tahu datang ke Australia dengan telat dan membutuhkan waktu untuk saya terbiasa bermain di sini. Saya tahu belum menemukan permainan maksimal, tapi saya mengharapkan hal itu,” ujar Djokovic, dilaporkan Manilatimes, Jumat (4/1/2013).

 

Sementara itu, Ana Ivanovic berhasil meraih kemenangan atas petenis muda tuan rumah Ashleigh Barty 6-2 6-3. Ganda campuran Djokovic-Ivanovic memastikan kemenangan Serbia atas tuan rumah Australia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini