Webber: 2012, Alonso Lalui Tanpa Cacat

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2012 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 20 37 734834 A6RWkUkh9h.jpg Fernando Alonso dan Mark Webber. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Usaha Fernando Alonso untuk mengalahkan Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara mendapatkan acungan jempol dari Mark Webber. Pembalap Red Bull itu mengatakan Alonso melalui musim 2012 tanpa cacat sama sekali.

 

Ferrari sempat mengawali musim 2012 dengan kesulitan. Namun, kepiawaian Alonso dalam mengemudikan mobil, membuatnya berhasil mengungguli Webber sebanyak 40 poin pada istirahat musim panas.

 

Namun, Red Bull sadar Alonso bisa menjadi ancaman serius. Beruntung, Vettel berhasil memenangi sisa balapan dan meraih gelar juara dengan keunggulan tiga poin dari pembalap andalan Ferrari itu. Webber sadar Alonso sangat kecewa dengan kegagalan itu.

 

“Saya tidak merasa Alonso melakukan balapan yang salah sepanjang tahun. Itu yang menjadi alasan Alonso sangat kecewa. Dia merasa mungkin sudah melakukan yang terbaik,” ujar Webber.

 

“Apakah itu merupakan penampilan terbaiknya? Itu bisa saja. Alonso tidak bisa melakukan hal lebih baik lagi,” sambung pembalap asal Australia itu, seperti dilaporkan Autosport.

 

Namun, keberhasilan Vettel mempertahankan gelar juara pembalap F1 tak lepas dari peran Webber. Keberhasilan pembalap 36 tahun itu mengalahkan Alonso dalam balapan di Grand Prix Inggris, sepertinya menjadi salah satu peran krusial dalam menjegal langkah Alonso menjadi juara musim 2012 kemarin.

 

“Bisa gagal menjadi juara setelah hanya kalah tiga poin, saya cukup beruntung bisa mengalahkannya di Silverstone,” tuntas mantan pembalap Williams itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini