nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hulkenberg Curi Perhatian di Seri Pamungkas

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 26 November 2012 15:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 26 37 723327 qMd2ChmoCX.jpg Nico Hulkenberg. (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Seri terakhir Formula One (F1) memang berakhir manis bagi pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, yang akhirnya memastikan diri menjadi juara dunia. Namun, aksi gemilang pembalap Force-India, Nico Hulkenberg pun mencuri perhatian penonton.

Start dari posisi keenam, Hulkenberg kemudian melaju dengan cepat hingga berhasil naik dua posisi. Kemudian, ia berhasil menyalip Fernando Alonso dan Lewis Hamilton hingga akhirnya menempati posisi dua di belakang rekan Jenson Button di posisi terdepan.

Namun, akibat licinnya lintasan, Hulkenberg kemudian bertabrakan dengan Hamilton pada lap ke-55. Hal tersebut membuatnya harus berjuang keras untuk merebut kembali posisi yang telah capai sebelumnya. Akhirnya,pembalap berusia 25 tahun tersebut harus puas finis di urutan kelima.

“(Balapan) tadi sungguh menyenangkan dan banyak yang terjadi dalam satu waktu. Kami memiliki peluang hebat untuk naik podium, tapi kemudian gagal (karena insiden), dan itu menyedihkan,” ujar Hulkenberg, seperti dilansir Crash, Senin (26/11/2012).

“Pada beberapa lap awal, sulit untuk membuat mobil tidak keluar jalur, karena kondisi lintasan sangat basah. Tapi, bagi para pembalap menengah, itu tak telalu bahaya. Namun, tetap saja, saya bermasalah dengan itu,” sambung Hulkenberg.

Sepanjang musim ini, Hulkenberg sendiri belum pernah naik podium. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi keempat pada GP Belgia lalu. Sedangkan pada klasemen akhir, pembalap yang musim depan akan membela Sauber tersebut finis di posisi 11 dengan poin 63.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini