Share

Keluarga Camacho Tolak Copot Alat Bantu

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 23 November 2012 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 23 41 722359 NwYqWK0OAt.jpg Hector Camacho. (Foto: Reuters)

SAN JUAN – Kondisi Hector 'Macho' Camacho koma setelah ditembak orang tidak dikenal. Mantan tiga kali juara dunia tinju itu dikabarkan otaknya sudah tidak berfungsi lagi. Meski demikian, keluarga Camacho menolak untuk mencopot alat yang selama ini membantu pernafasannya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Dr Ernesto Torres menyatakan otak Camacho sudah tidak berfungsi. Setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakot Centro Medico, otak Camacho ternyata sudah tidak aktif.

 

Torres sudah bertemu dengan keluarga mantan petinju asal Puerto Rico itu. Mereka mengatakan tidak akan mencopot alat yang selama ini membantu pernafasan Camacho. “Semua terserah kepada tuhan,” kata Hector Camacho junior, anak dari Macho.

 

Camacho junior tiba di Rumah Sakit, Kamis sore waktu setempat dan langsung menghampiri tempat sang ayah yang selama ini mendapatkan perawatan, sejak kena tembak oleh orang tidak dikenal.

 

“Papi seorang petinju yang hebat, seorang pejuang dan sekarang dia akan bertarung untuk kehidupannya, dan kami harus membiarkan dia bertarung hingga akhir,” tambahnya, sebagaimana diberitakan SBS, Jumat (23/11/2012).

 

Camacho merupakan petinju yang namanya pernah mendunia pada era 1980. Dia pernah menguasai tiga gelar juara dunia di kelas super ringan, ringan, dan kelas menengah. Macho memiliki rekor 79-6-3 dengan 38 kali KO.

 

Beberapa petinju dunia yang pernah menjadi lawan Macho adalah Oscar De La Hoya, Julio Cesar Chavez, Sugar Ray Leonard, Felix Trinidad, Ray Mancini dan Greg Haugen.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini