nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Keempat Lawan Marquez, Apa Strategi Pacquiao?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 16 November 2012 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 16 41 719237 1PdnBWLPg5.jpg Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez (Foto: Ist)

MANILA – Sedikit demi sedikit petinju Filipina, Manny Pacquiao mengungkapkan rencana apa yang akan dia mainkan untuk duel melawan Juan Manuel Marquez pada 8 Desember 2012.

 

Pada pertemuan keempat Pacquiao kontra Marquez ini, diharapkan banyak menunjukkan pertarungan yang sengit seperti biasanya. Pacquiao sendiri tampaknya memilih untuk mencoba lebih banyak melemparkan pukulan kepada petinju asal Meksiko tersebut. Hal itu disampaikan petinju berjuluk Pac Man itu ketika ditanya apa strateginya untuk meladeni agresifitas Marquez di ring.

 

"Yang penting bagi saya adalah untuk tetap sibuk melemparkan banyak pukulan," ungkap Pacquiao, seperti dilansir Boxingnews24, Jumat (16/11/2012).

 

Namun, strategi itu sesungguhnya dinilai tidak berbeda dengan yang diperlihatkan Pacquiao pada tiga duel sebelumnya. Strategi itu dianggap usang dan gagal membuat Pacquiao lebih dominan ketimbang Marquez.

 

Pada duel mereka terakhir, Pacquiao menang secara kontroversial karena pukulan Marquez dinilai lebih banyak masuk, sementara pukulan Pac Man sering tak mengenai sasaran.

 

Padahal, pelatih Pacquiao, Freddie Roach sebelumnya menyebutkan bahwa mereka akan datang ke pertarungan nanti dengan strategi baru, tapi mendengar bagaimana Pacquiao berbicara, tampaknya petinju berusia 33 tahun ini akan bertarung dengan cara yang sama seperti sebelumnya saat menghadapi Marquez.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini