Kalahkan Korsel, Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 15 November 2012 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 15 40 718922 1eZ1SVQvim.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Daylife)

SHANGHAI - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meloloskan Indonesia ke babak perempatfinal turnamen China Open Series Premier 2012. Keduanya berhasil menumbangkan ganda campuran dari Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim So Young.

Dalam laga yang berlangsung di Yuan Shen Gymanisum, Kamis (15/11/2012), Tontowi/Liliyana berhasil menang dalam dua game saja. Dalam laga yang menghabiskan waktu 30 menit tersebut, Tontowi/Liliyana berhasil mengakhiri laga dengan skor 21-18 21-17.

Kedua pasangan tersebut sempat bermain imbang 12-12 pada game pertama, akan tetapi keduanya berhasil menyelesaikan dengan baik. Pada set kedua, Tontowi/Liliyana sedikit mendapatkan perlawanan dari pasangan Korsel yang mampu memperkecil jarak walau akhirnya bisa diselesaikan dengan baik.

Tontowi/Liliyana menjadi pasangan ganda campuran kedua dari Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempatfinal. Sebelumnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili juga sukses meloloskan Indonesia ke babak perempatfinal, usai mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy N dengan skor 21-11 21-15.

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan bertemu pemenang antara Vladimir Ivanov/Anastasia Chervaykova dari Rusia dengan Jiaming Tao/Tang Jinhua wakil dari China. Sedangkan Riky/Puspita menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Bila Tontowi/Liliyana dan Riky/Puspita berhasil lolos dari babak perempatfinal esok hari, pertarungan sesama pemain Indonesia bakal terjadi. Pasalnya, dua pasangan ini berada di paruh bawah undian, sehingga mereka akan bertemu di babak semifinal.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini