Share

Terkena Virus, Simon Absen di Hongkong & Makau

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 15 November 2012 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 15 40 718876 5UvQqjy5YR.jpg Simon Santoso. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA - Setelah absen mengikuti turnamen China Super Series Premier 2012, Simon Santoso dipastikan absen di dua turnamen berikutnya. Simon takkan mengikuti ajang Open Super Series, dan Macau Open Grand Prix Gold 2012 di akhir tahun ini.

Simon sendiri sebenarnya sudah didaftarkan di dua turnamen tersebut dan namanya pun telah tercantum dalam undian yang di rilis BWF (Badminton World Federation). Sayang, ia batal mengikuti dua gelaran tersebut karena kondisi yang kurang fit.

Kondisi kurang fit Simon dikarenakan virus gondongan yang menyerang dirinya sejak pertandingan di French Open Super Series 2012 pada bulan lalu. Simon pun harus mundur dari turnamen tersebut dan kini kondisinya pun masih cukup diragukan.

 

“Kena virus gondongan, demam dan jumlah trombosit turun. Penyebabnya sendiri saya kurang tahu, kata dokter virus ini menyerang ketika saya kelelahan” ujar Simon ketika ditanya soal penyakitnya.

 

Saat ini Simon tengah menjalani masa pemulihan, ia pun sudah mulai bisa berlatih di Pelatnas Cipayung. Namun Simon dinyatakan belum siap untuk bertanding, hingga ia memutuskan untuk absen di China, Hong Kong, dan Makau.

 

“Saya sudah bisa latihan, tapi belum bisa main di tiga turnamen tersebut. Mungkin setelah ini saya akan ikut Kejurnas 2012” tambah Simon yang merupakan pemain rangking 5 dunia ini.

 

Selain Simon, Dionysius Hayom Rumbaka juga harus batal bertanding di China. Namun Hayom tetap dijadwalkan untuk bertanding di Hong Kong dan Makau.

 

“Hayom juga tidak tampil di China, dia masih harus banyak latihan lagi” kata sang pelatih, Agus Dwi Santoso seperti dilansir situs PBSI.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini