Kalah, Tunggal dan Ganda Putra Indonesia Habis

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 15 November 2012 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 15 40 718846 HhhSGMwiTi.jpg Sony Dwi Kuncoro. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

SHANGHAI - Harapan satu-satunya wakil Indonesia di kelas tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro harus tersingkir pada babak kedua Turnamen China Super Series Premier 2012, Kamis (15/11/2012). Sony berhasil ditaklukan oleh wakil tuan rumah, Zhengming Wang.

Pada laga yang berlangsung di Yuan Shen Gymanisum tersebut, Sony kalah dalam tiga game oleh Wang. Pebulutangkas asal China tersebut membutuhkan waktu 1 jam 6 menit untuk bisa mengalahkan Sony dengan skor akhir 21-12 14-21 21-15.

Pada game pertama, Wang langsung mengalahkan Sony dengan skor 21-12. Beruntung, pada game kedua Sony mampu membalikkan keadaan dengan skor 14-21, tapi di gameketiga wakil tuan rumah berhasil menang kembali.

Pada perempatfinal nanti Wang akan menghadapi pemenang antara Kashyap Parupalli kontra pebulutangkis unggulan ketujuh asal Vietnam, Tien Minh Nguyen.

Nasib buruk juga hinggap ke pasangan ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido pada babak kedua. Keduanya harus kandas oleh pasangan asal China, Biao Chai/Nan Zhang dengan skor 21-19 21-18.

Sedangkan di kelas ganda campuran, Riky Widianto/Puspita Richi Dili sukses meloloskan Indonesia ke babak perempatfinal. Keduanya, lolos usai mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy N dengan skor 21-11 21-15.

Ganda campuran lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum memulai pertandingannya atas wakil Korea, Ki Jung Kim/SoYoung Kim (Korea). Beruntung bagi pasangan ganda putri Indonesia yang berlaga di babak kedua.

Pasalnya, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah sukses melaju ke babak perempat final setelah menang WO atas wakil China, Qing Tian/Yunlei Zhao. Pada babak berikutnya, Gebby/Tiara akan melawan pemenang antara wakil Korea Selatan, Eom Hye Won/Jang Ye Na dan Thailand Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini