nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Iceman Masih Bidik Kemenangan

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 11 November 2012 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 11 37 716854 lxpLMuz9pc.jpg Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)

ENSTONE – Kimi Raikkonen percaya ada hal yang lebih besar yang akan datang, baik dari dirinya maupun Lotus, setelah memenangi Grand Prix Formula One Abu Dhabi akhir pekan lalu.

 

Raikkonen melakukan comeback ke ajang F1 awal musim ini, dan banyak yang meragukan apakah dia masih mampu memenangi balapan. Kritikan itu dijawab pembalap asal Finlandia itu dengan podium pertama di Abu Dhabi, dan Raikkonen optimistis timnya akan terus melakukan peningkatan demi kemenangan-kemenangan berikutnya.

 

"Kami tidak menyerah. Kami memiliki periode di mana perkembangan mobil baru tidak bekerja persis seperti yang kami inginkan. Ketika Anda harus menguji bagian-bagian baru selama sesi latihan, itu sangat sulit untuk membuat kemajuan, tetapi kami terus berupaya," kata Raikkonen, seperti dilansir PlanetF1, Minggu (11/11/2012).

 

"Kami melanjutkan dengan perkembangan knalpot yang kami kerjakan selama latihan di Korea dan India, dan kecepatan menjanjikan sepanjang akhir pekan di Abu Dhabi,” ungkap mantan driver Ferrari ini.

 

"Saya pikir kami memiliki ide yang baik, yang dapat membuat kami kompetitif, jika kami bisa mendapatkan hasil kualifikasi tepat. Kualifikasi menjadi masalah besar kami sepanjang musim, meskipun kami merasa sudah melakukannya dengan benar,” pungkasnya.

 

Kemenangan di Abu Dhabi sendiri datang hanya beberapa hari setelah Lotus mengumumkan bahwa mereka akan tetap memakai Raikkonen untuk balapan musim depan.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini