nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Balapan Nanti Akan Emosional

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 09 November 2012 17:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 11 09 38 716253 sKsuCSFVyA.jpg Kebersamaan Valentino Rossi dengan Ducati tinggal menghitung hari/Reuters

VALENCIA – MotoGP Valencia dipastikan bakal menjadi balapan yang emosional bagi beberapa pembalap. Di sinilah Valentino Rossi akan mengakhiri kebersamaannya selama dua tahun dengan Ducati.

 

Di sini pulalah Casey Stoner akan pensiun. Apapun hasil yang diraih oleh kedua pembalap tersebut, momen perpisahan ini akan mengaduk-aduk emosi.

 

Bahkan, setelah dua tahun penuh kesulitan, perjuangan, kekecewaan, dan frustrasi, juara dunia tujuh kali tersebut mengaku berat meninggalkan garasi tim asal Bologna itu.

 

Selama dua tahun menunggangi Desmosedici, The Doctor balapan dalam 35 seri, podium tiga kali, finis lima besar enam kali, finis 10 besar 20 kali, finis di luar 10 besar sekali, dan gagal finis empat kali, serta satu lomba dibatalkan.

 

“Ya, ini akan menjadi balapan terakhir bersama Ducati. Inilah akhir dari cerita di antara kami di mana sayangnya tak pernah tampil bagus atau sesuai dengan level yang diharapkan,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

 

“Balapan Minggu nanti akan sulit karena setelah Anda bekerja selama setahun dengan orang yang sama, Anda terpaksa harus berhenti dan berganti tim. Ini akan sangat emosional,” kata pembalap berusia 33 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini