Share

Murray Dijagokan Rebut Peringkat Satu Dunia

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 04 November 2012 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 04 39 713489 4R9JtSGkNM.jpg Andy Murray (Foto: Getty)

LONDON – Legenda tenis dunia, Boris Becker percaya Andy Murray akan menempati peringkat satu dunia saat tampil di Wimbledon tahun depan. Murray menjadi juara US Open 2012 dan memenangi medali emas Olimpiade London 2012. Dia juga akan memulai Barclays ATP World Tour final di 02 Arena yang dimulai besok (5/11/2012).

 

Ini adalah penampilan pertama Murray di New York sejak dia menang atas Novak Djokovic pada September lalu yang membawanya meraih gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

 

Boris Becker, yang sepanjang kariernya memenangi lima gelar grand slam percaya, kini Murray tengah berada dalam perjalanan menuju puncak kariernya. Menurut Becker, petenis berusia 25 tahun itu punya peluang besar melakukannya tahun depan.

 

"Pada bulan Juni berikutnya dia bisa berada di sana (peringkat satu dunia). Dia memiliki kesempatan yang sangat realistis untuk mengambil posisi teratas,” ujar Becker, seperti dilansir Express, Minggu (4/11/2012).

 

"Melihat bagaimana Andy (Murray) tahun ini, dia bisa melakukannya. Saya dapat melihat persaingan besar yang berkembang antara dia dan Djokovic, yang bisa seperti persaingan antara legenda tenis Borg dan McEnroe atau Nadal dan Federer,” ungkapnya.

 

Murray saat ini menempati peringkat ketiga petenis putra dunia. Posisi pertama masih ditempati Roger Federer, sedangkan peringkat ketiga diklaim oleh Novak Djokovic. Adapun Rafael Nadal kini berada di peringkat keempat dunia.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini