nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misi Rosberg Bawa Pulang Poin dari Abu Dhabi

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 04 November 2012 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 04 37 713442 WqHuTYurhZ.jpg Nico Rosberg (Foto: Daylife)

ABU DHABI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg mengaku puas setelah dirinya memastikan start dari posisi kedelapan pada sesi kualifikasi Grand Prix Formula One Abu Dhabi, kemarin.

 

Pada Q2 Rosberg menjadi yang tercepat kelima, kemudian dia memilih tidak ikut ambil bagian untuk Q3, yang membuatnya bisa mengirit ban. Namun, karena keputusannya itu, pembalap berkebangsaan Jerman ini akhirnya kehilangan tempat sebelumnya dan harus start dari posisi kedelapan.

 

Kendati begitu, posisi Rosberg lebih baik ketimbang pembalap Lotus, Romain Grosjean dan pembalap Ferrari, Felipe Massa. Dia pun mengakui, tercapainya target ini juga berkat perbaikan yang telah dilakukan timnya.

 

“Sesi kualifikasi bekerja baik untuk, posisi kedelapan adalah target kami dan kami mampu mencapai posisi itu,’ ujar Rosberg, seperti dilansir GPupdate, Minggu (4/11/2012).

 

“Saya di depan Ferrari (Massa) dan Lotus (Grosjean), jadi itu adalah langkah yang baik dan kami telah membuat beberapa perbaikan dan set up kami bekerja dengan baik akhir pekan ini,” jelasnya.

 

Rosberg juga memuji tim mekanik Mercedes yang telah bekerja keras memperbaiki beberapa masalah yang selama ini menerpa tim pabrikan asal Jerman ini. Dia juga yakin, pada balapan di Sirkuit Yas Marina ini, timnya bakal pulang dengan membawa poin.

 

"Berkat mekanik kami, yang melakukan pekerjaan hebat untuk memperbaiki masalah pada rem tepat sebelum kualifikasi dan memastikan mobil siap pada waktunya,” bebernya.

 

“Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi kami untuk terus berkembang dan saya sudah tak sabar untuk menjalani balapan dan melihat apa yang dapat kami capai,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini