nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Bersyukur Hamilton Rebut Pole Position

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 04 November 2012 15:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 11 04 37 713407 1xJYqF0OIZ.jpg Fernando Alonso (Foto: Getty)

ABU DHABI – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, mengatakan, pole position di Grand Prix Formula One Abu Dhabi yang diraih Lewis Hamilton merupakan kabar baik bagi dirinya dan Ferrari.

 

Start terdepan yang dicetak Hamilton bisa merupakan bantuan tak langsung bagi Alonso, mengingat Vettel terkena diskualifikasi dan harus start dari Pit Lane, setelah sebelumnya pada sesi kualifikasi pembalap asal Jerman itu menjadi yang tercepat ketiga.

 

Alonso sendiri akan start dari posisi keenam dan dengan Vettel yang masih memimpin 13 poin di klasemen juara dunia, pembalap asal Spanyol ini melihat lebih baik McLaren yang berada di depannya, karena tak terlibat dalam persaingan gelar juara dunia.

 

"Dari perspektif kejuaraan, lebih baik McLaren yang tercepat di sini, karena mereka tidak terlibat berada dalam persaingan,” ujar Alonso, seperti dilansir Autosport, Minggu (4/11/2012).

 

Meskipun pada sesi kualifikasi Alonso tidak menunjukkan performa yang baik, mantan pembalap Renault ini berpikiran positif dan berharap setidaknya dia bisa mencetak podium di balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina ini, setelah akhir pekan lalu di GP India, dia berhasil meraih podium kedua setelah start dari posisi kelima.

 

"Di India juga tidak tampak sepertinya kami cepat dan kemudian pada balapan kami berakhir dengan hasil manis," tutupnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini