Schumi Bicara Persaingan Alonso-Vettel

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 03 November 2012 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 03 37 713243 rzvUwMviUD.jpg Fernando Alonso Diaz & Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

YAS MARINA – Sebagai pemilik tujuh kali gelar dunia dan sudah melegenda, tentu dirasa tepat untuk menagih pendapat dari Michael Schumacher, terkait perebutan gelar musim ini yang kuat diperebutkan Fernando Alonso dan Sebastian Vettel.

 

Di penghujung musim ini ketika seri tinggal menyisakan tiga lagi (termasuk Abu Dhabi pekan ini), persaingan kian ketat antara dua driver dari Ferrari dan Red Bull itu. Sebelumnya, Alonso sempat memuncaki klasemen dalam waktu yang lama. Tapi di GP Korea beberapa waktu lalu, Vettel sukses mengkudeta Vettel dan kini, keduanya hanya berjarak 13 poin.

 

“Saya rasa, ketatnya persaingan tak berbeda dari awal musim. Anda pastinya selalu fokus 100 persen di tiap seri dan mencoba menang di tiap balapan,” papar Schumi, sapaan Schumacher.

 

Di detik-detik penutupan tirai panggung Formula One, Schumi memprediksi bahwa yang akan menang adalah yang paling berani ambil risiko. Menargetkan kemenangan dan meraup 25 poin maksimal, akan jadi bonus dari tekad dan nyali.

 

“Tiap pembalap tentu menginginkan poin optimal dan kadang, finis kedua bisa jadi hasil optimal. Atau anda bisa coba lebih berani dan ambil risiko untuk finis pertama. Jadi, siapapun harus memutuskan untuk bermain aman dengan 18 poin (runner-up) atau nekat untuk 25 poin yang lebih berisiko,” lanjutnya, seperti dinukil GulfNews, Sabtu (3/11/2012).

 

“Hal itulah yang akan kita lihat hari Minggu nanti (sesi lomba GP Abu Dhabi). Seb (sapaan Vettel) yang punya keunggulan poin, mungkin akan lebih berhati-hati ketimbang Fernando. Sementara Fernando akan lebih agresif,” tukas legenda hidup yang akan pensiun untuk kedua kalinya, akhir musim ini.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini