nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull Perintahkan Team Order untuk Webber?

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 03 November 2012 19:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 03 37 713242 h6ZZQlL3br.jpg Christian Horner & Mark Alan Webber (Foto: ist)

YAS MARINA – Masih seputar persaingan gelar antara Sebastian Vettel dengan Fernando Alonso, tim Red Bull yang menaungi Vettel kiranya punya kemungkinan untuk memerintahkan team order kepada rekan Vettel, Mark Webber, ‘demi’ hasil terbaik.

 

Bukan rahasia umum lagi jika yang dimaksudkan hasil terbaik dari pemaparan petinggi tim, tentu gelar juara kategori pembalap serta konstruktor. Jika menimbang keadaan, di klasemen kontruktor, Red Bull memang tak unggul jauh dari Ferrari. Tapi menilik hasil-hasil yang selama ini diraih Webber maupun Felipe Massa di kokpit kedua Ferrari, terbilang lebih baik Webber.

 

Jadi, untuk kategori konstruktor, bos Christian Horner mungkin sudah bisa mempersiapkan perayaan gelar tim. Tapi yang masih bikin penasaran, tentu gelar juara katagori pembalap. Pasalnya, Vettel hanya berjarak 13 poin dari Alonso.

 

“Mark seorang kompetitor yang tangguh dan seorang pemain besar dalam tim. Saya cukup yakin dia ingin melihat tim meraih hasil terbaik dan saya yakin sebagai seorang pemain tim, dia akan melakukan segalanya demi mendukung tim,” jelas Horner.

 

Berikutnya, Horner membeberkan betapa sudah habisnya peluang Webber untuk ikut jalur juara musim ini. Dengan begitu, lengkap sudah alasan-alasan yang bisa dijadikan Red Bull, untuk (kemungkinan) memerintahkan team order demi gelar keempat Vettel di kontes jet darat F1.

 

“Secara matematis, hampir mustahil baginya untuk memenangkan musim ini,” tambahnya, sebagaimana disadur SportsMole, Sabtu (3/11/2012).

 

“Tapi dia orang yang cerdas, dia jadi bagian pentingd ari tim ini dan saya amat yakin dia akan melakukan yang terbaik, untuk membantu tim meraih target terbaik musim ini,” pungkas Horner.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini