Jadi Nomor Dua, Rossi Tak Masalah

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 02 November 2012 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 02 38 712890 Ao7UPkO9Df.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

GERNO DO LESMO – Valentino Rossi akan memulai kompetisi musim depan dengan memperkuat tim Yamaha Factory. Meski tak lagi menjadi nomor satu, Rossi sepertinya menerima dengan lapang dada.

Dua musim bersama Ducati, pembalap asal Italia itu mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan. Rossi hanya mampu naik podium sebanyak dua kali. Sedangkan Jorge Lorenzo, berhasil menjadi juara dunia MotoGP di Phillip Island.

Kedua pembalap menjadi rekan setim dari 2008-2010 mendatang. Dua musim awal di Yamaha, The Doctor berhasil keluar sebagai juara. Pada musim 2010, Lorenzo berhasil menjadi yang terbaik, ketika Rossi mengalami cedera patah tulang.

Medio Agustus lalu, Rossi memutuskan untuk kembali menerima pinangan Yamaha. Meski sulit menjadi pembalap nomor satu seperti sebelum hengkang ke Ducati, The Doctor mengaku tidak masalah.

“Dalam kasus apapun kami akan menjadi pembalap nomor dua dan biasanya pembalap seperti ini memiliki keuntungan. Dia akan tampil tanpa beban,” ungkap pembalap asal Italia tersebut, kepada Motorsprint, Jumat (2/11/2012).

Kendati hanya menjadi pembalap kedua, The Doctor berharap bisa menjadi pesaing bagi Lorenzo. “Terpenting, saya bisa menjadi masalah bagi Lorenzo nanti,” tandas tujuh kali juara MotoGP itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini