Button Takkan Jadi Kakak Bagi Checo

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 02 November 2012 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 02 37 712980 pRzPUDtM2l.jpg Jenson Alexander Lyons Button (Foto: Reuters)

YAS MARINA – Tiba di penghujung musim, Jenson Button bersiap menyambut rekan barunya di kokpit McLaren untuk musim depan. Setelah ditinggal Lewis Hamilton ke Mercedes, McLaren menggaet Sergio Perez untuk jadi mitra setim Button.

 

Checo sendiri baru menginjak usia 22 tahun, terpaut 10 tahun dengan Button. Namun soal ketangguhannya di kokpit, tidak bisa dipandang remeh. Button bahkan mengakui tidak tertutup kemungkinan dia justru belajar dari pembalap muda itu.

 

“Penting untuk bekerja sama dengan rekan anda, tapi tetap bahwa saya takkan jadi Kakaknya, tidak,” papar Button, seperti dilansir Formula1.com, Jumat (2/11/2012).

 

“Berbeda 10 tahun? Saya tak merasa se-tua itu. Saya pun terkejut ketika tahu usianya baru 22 tahun. Tapi dia tak terlihat canggung meski nantinya saya tak merasa harus menjadi Kakak atau mentornya,” tambah pembalap yang akrab disapa Jense itu.

 

Walau enggan jadi mentor atau ‘Kakak’ bagi Checo, Button tak menutup diri untuk bekerjasama demi kepentingan tim. Apalagi, dia belum mengetahui sejauh mana rekan barunya itu bisa memberikan kontribusi kepada tim.

 

“Sebenarnya sulit untuk tahu, apa yang akan dibawanya untuk tim ini, karena dia belum beradaptasi dengan tim kami. Dengan perginya Lewis, jelas tim telah kehilangan seorang pembalap cepat. Dia sudah meraih banyak hal, dan tentunya menjadi juara dunia terakhir dari tim ini. “Sergio pembalap yang juga cepat, tapi saya tak berani bikin prediksi lebih,” pungkas kekasih model Jessica Michibata tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini