nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hulkenberg Resmi Pindah ke Sauber

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2012 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 31 37 711784 hwsM6O74mf.jpg Nico Hulkenberg akan meninggalkan Force India musim depan/Getty Images

HINWIL – Sauber telah mengonfirmasi Nico Hulkenberg akan membalap bagi mereka untuk musim 2013 mendatang. Hulkenberg yang kini membalap bagi Force India akan menggantikan Sergio Perez yang pindah ke McLaren.

 

Pembalap Jerman berusia 25 tahun ini mencatat hasil cukup baik musim ini bersama dengan mengoleksi 49 angka. Hulkenberg pun sekarang menempati posisi ke-12.

 

Prestasi tersebut sempat membuatnya dikaitkan dengan Ferrari. Namun, seiring dengan diperpanjangnya kontrak Felipe Massa, tertutup sudah peluang Hulkenberg ke tim Kuda Jingkrak.

 

“Saya tidak sabar membalap bagi Sauber. Mereka tim bagus dan kompetitif. Mereka juga tim di mana pembalap muda kerap mencatat kesuksesan,” kata Hulkenberg seperti dikutip dari Autosport.

 

“Hingga waktunya tiba, saya akan tetap fokus bersama Sahara Force India. Saya ingin berterima kasih kepada Sahara Force India atas kesempatan yang mereka berikan sehingga saya bisa membalap di Formula 1,” kata Hulkenberg.

 

Untuk posisi pembalap kedua, baru akan diumumkan Sauber beberapa waktu mendatang. Pembalap Sauber saat ini selain Perez adalah Kamui Kobayashi.

 

“Kami telah mengamati Nico selama beberapa waktu dan performanya menjanjikan. Itu terbukti di ajang GP 2 dan berlanjut ke F1,” kata bos Sauber, Monisha Kaltenborn.

(auz)

Berita Terkait

Formula One (F1) 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini