Vettel: Ucapan Alonso Tidak Fair

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2012 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 30 37 711262 MdcVhhCz7o.jpg Fernando Alonso & Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES - Jelang dilangsungkannya GP India (28/10) lalu, pembalap Ferrari, Fernando Alonso mengatakan bahwa selain melawan Sebastian Vettel, ia juga akan menghadapi Adrian Newey (direktur teknik Red Bull). Namun, Vettel rupanya tak senang dengan pernyataan tersebut.

 

Sejak dua tahun ke belakang, di bawah kendali Newey, Red Bull memang menjadi salah satu tim menakutkan. Namun, Vettel mengatakan bahwa semestinya, yang mendapat apresiasi adalah seluruh anggota tim Red Bull, bukan hanya satu-dua anggota tim.   

 

“Saya tidak berpikir kalau secara umum hanya terjadi pertarungan antara para pembalap. Tapi, lebih kepada kompetisi antarta tim dan seluruh anggota tim,” ujar Vettel, seperti dilansir PlanetF1, Selasa (30/10/2012).

 

“Jika Anda datang ke garasi Red Bull, Anda akan melihat semua individu menunjukkan komitmennya untuk membuat tim jadi lebih kompetitif. Jadi, saya pikir tidak fair jika pernyataan itu ditujukan kepada salah satu anggota tim saja,” sambungnya.

Setelah dua tahun berturut-turut meraih gelar juara konstruktor F1, Red Bull berpeluang melakukannya lagi tahun ini. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen sementara, dengan koleksi 407 poin, atau unggul 91 poin dari Ferrari di tempat kedua.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini