Bos Ferrari Akui Red Bull Lebih Cepat

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2012 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 30 37 711210 Kob9pRRl3d.jpg Mark Webber. Timnya, Red Bull dianggap lebih kuat dari Ferrari. (Reuters)

MARANELLO - Keperkasaan Sebastian Vettel bersama Red Bull semakin tampak jelang berakhirnya Formula One (F1) musim ini. Bos Ferrari, Stefano Domenicali pun mengakui bahwa saat ini Red Bull lebih unggul.

 

Sejak gelaran Grand Prix (GP) Singapura (23/9) lalu, Vettel terus melaju paling depan tanpa mampu dihentikan para pesaingnya. Rentetan kemenangan itu juga membuat pembalap asal Jerman tersebut menggeser Alonso dari Ferrari di puncak klasemen sementara F1.

 

Kendati demikian, Domenicali tidak putus asa. Ia yakin, Ferrari masih mampu kompetitif dan tak berhenti menyaingi Red Bull. Menurutnya, tim yang paling kuat tidak selalu menjadi pemenang.

 

“Jelas bahwa saat ini Red Bull memiliki mobil yang lebih baik dari kami. Tapi, apa yang bisa kami katakan? Kami tak boleh menangis, tapi harus terus bekerja keras,” ujar Domenicali, seperti dilansir The Star, Selasa (30/10/2012).

 

“Dengan mengatakan mereka lebih kuat, kami tidak boleh mengganti cara pendekatan kepada para anggota tim. Saya telah berkata kepada mereka, ‘dengar, pada Piala Dunia 1982, tim kita (Italia) bukanlah yang terkuat, tapi kita berhasil meraih gelar juara’” sambungnya.

 

Dengan tiga seri tersisa, (di Uni Emirat Arab, AS, dan Brasil), Alonso yang kini tertinggal 13 poin dari Vettel, masih berpeluang merebut gelar juara dunia ketiganya. Dan, Domenicali pun menekankan kalau timnya tak akan menyerah hingga perburuan gelar juara dunia benar-benar berakhir.

 

“Dengan adanya Fernando, kami mempunyai semacam kemewahan, karena dia adalah pembalap No.1. Jadi, kami akan terus berusaha dan tak akan menyerah hingga akhir,” pungkas Domenicali.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini