Resmi: Raikkonen Tetap di Lotus Musim Depan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2012 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 29 37 710740 Zwh7EnWSf3.jpg Kimi Raikkonen mencatat comeback impresif/Getty Images

ENSTONE – Kimi Raikkonen secara resmi akan tetap bersama Lotus untuk Formula One musim 2013 mendatang. Keberhasilan Raikkonen menduduki peringkat ketiga jadi penyebabnya.

 

Menariknya, konfirmasi dari pihak Raikkonen dan Lotus ini menggunakan situs berbagi video populer Youtube untuk mengunggah sebuah rekaman pendek berjudul ‘Satu tim, satu komitmen; Tim Lotus dan Kimi Raikkonen mengungkapkan segalanya’ yang isinya perpanjangan kontrak keduanya semusim lagi.

 

Posisi ketiga dengan nilai 173 angka yang diraihnya merupakan buah dari konsistensinya sepanjang musim. Secara matematis, Raikkonen bahkan masih berpeluang jadi juara dunia.

 

Meski belum pernah lagi memenangi balapan, Raikkonen selalu finis di 17 seri, senantiasa mencetak poin kecuali hanya di GP China, 13 kali lolos ke Q3, 10 kali finis lima besar, dan enam kali finis podium.

 

Rekan setim juara dunia 2007 ini masih belum diumumkan secara resmi tapi diperkirakan masih akan berpasangan dengan tandemnya saat ini, yakni pembalap asal Prancis Romain Grosjean.

 

Raikkonen yang kini berusia 33 tahun memulai debut bersama Sauber di usia 22 tahun atau pada 2001 silam. Dia merupakan runner up musim 2003 dan 2005 di belakang Michael Schumacher dan Fernando Alonso.

 

Pembalap Finlandia ini lantas membalap bagi Ferrari hingga 2009 sebelulm banting stir jadi pembalap reli pada ajang World Rally Championship selama dua tahun.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini