nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singkirkan Duo Honda, Lorenzo: Ini Hebat

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2012 16:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 10 28 38 710219 AeEerAcTJT.jpg Jorge Lorenzo memastikan diri menjadi jawar MotoGP musim ini. (Foto: Reuters)

PHILIP ISLAND - Jorge Lorenzo senang bisa menyingkirkan duo pembalap Repsol Honda dari perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Pasalnya, Casey Stoner dan Dani Pedrosa menjadi rival terberat pembalap tim Yamaha tersebut.

Persaingan Lorenzo dengan Pedrosa dan Stoner di musim ini memang berjalan cukup ketat. Sejauh ini, Lorenzo dan Pedrosa telah meraih podium pertama sebanyak enam kali, sedangkan Stoner baru lima kali.

Kejar-kejaran poin pun terus berlangsung di klasemen sementara. Hingga akhirnya, Lorenzo memastikan diri menjadi juara dunia musim ini, usai meraih 20 poin di seri MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (28/10/2012).

Dalam balapan ini, Stoner berhasil meraih podium pertama, sementara Pedrosa harus tersingkir usai mengalami insiden pada lap kedua. Alhasil, 350 poin miliki Lorenzo tak mampu disusul oleh duo pembalap Honda tersebut.

Lorenzo pun mengaku senang raihannya di musim ini. Meskipun, ia sendiri mengakui bahwa Stoner dan Pedrosa telah memberikan persaingan yang cukup sengit dalam perebutan gelar juara di musim ini.

“Saya benar-benar senang dengan hasil juara ini, karena hanya kami yang tahu betapa sulitnya bertarung melawan pembalap sekelas Casey dan Dani dan melawan tim seperti Honda,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Autosport.

Konsistensi Lorenzo pada musim ini pun terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan. Sepanjang musim 2012 ini, Lorenzo kerap finis di posisi kedua dengan meraih podium pertama sebanyak enam kali.

Rekan Rossi di musim depan ini, hanya sekali gagal finis yaitu pada seri MotoGP Belanda, karena tertabrak Alvaro Bautista. “Ini cukup sulit. Anda harus benar-benar konsisten dan tak berbuat kesalahan, serta terus berjuang untuk menyelesaikan lomba,” ujarnya.

Atas juara dunia yang diraih untuk kedua kalinya ini, Lorenzo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada timnya yang mampu kompetitif di musim ini. Mantan juara tahun 2010 ini juga berterima kasih kepada fans dan keluarganya.

“Jadi hari ini adalah hari yang sangat spesial dan saya berterimakasih pada tim Yamaha, keluarga, teman-teman, sponsor dan semua orang yang sudah mempercayai saya dan mengharapkan saya menang,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini