Stoner: Ini Seperti Dongeng

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2012 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 28 38 710195 bufdd9z2rB.jpg Casey Stoner sukses meraih podium pertama di MotoGP Australia 2012. (Foto: Reuters)

PHILIP ISLAND - Seri balapan MotoGP Australia menjadi seri yang paling indah bagi seorang Casey Stoner. Pasalnya, Stoner berhasil meraih podium pertama di negaranya, sekaligus balapan terakhir untuknya.

Seperti diketahui, Stoner telah memutuskan pensiun di akhir musim nanti dari ajang MotoGP. Kini, ia berhasil menutupnya kariernya dengan cukup manis dengan mencetak rekor di Philip Island.

Stoner berhasil menyapu bersih semua sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. Kemenangan yang diraih oleh pembalap Repsol Honda tersebut adalah kemenangan keenam secara beruntun di Sirkuit Philip Island sejak 2007.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Minggu (28/10/2012), posisi pertama Stoner berhasil direbut oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Namun, Stoner berhasil menyusul Lorenzo dan Pedrosa yang terlebih dahulu jatuh di lap kedua.

“Waktuku terus berjalan dan dalam tiga balapan terakhir saya meraih hasil kelima, ketiga dan sekarang pertama,” ujar Stoner, seperti dilansir Autosport.

“Sangat penting bagi saya untuk memenangi satu balapan, sebelum saya pensiun. Dan meraih kemenangan itu di grand prix negara saya sendiri seperti sebuah dongeng saja,” sambungnya.

Juara dunia pada tahun 2007 dan 2011 ini juga sangat senang dengan sambutan fans dan publik Philip Island. Terlebih, pembalap Australia lainnya, Arthur Sissis dan Anthony dan West pun berhasil naik podim di ajang Moto3 dan Moto2.

“Akhir pekan ini, benar-benar terasa ideal sekali. Sangat menakjubkan melihat orang-orang dan fans menonton saya naik podium. Perasaan ini benar-benar hebat dan saya sebagai orang Australia telah membuat semua orang bangga,” ungkap Stoner.

“Hari ini benar-benar fantastis. Kami sudah melewati musim yang sulit dan sangat menyenangkan bisa merayakan semua ini dengan orang-orang di negara anda sendiri. Ini sangat membuat saya antusias,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini