nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puas dengan Hasil Kualifikasi, Rossi Optimistis

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2012 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 28 38 710120 eEdyQddbtg.jpg Valentino Rossi. (Foto: Daylife)

PHILIP ISLAND - Valentino Rossi merasa optimistis jelang balapan seri MotoGP Australia, hari ini. Meskipun, pembalap tim Ducati ini harus start dari posisi ke-8 usai mencatatkan waktu 1 menit 31,661 detik pada babak kualifikasi.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (27/10/2012), di Sirkuit Philip Island, catatan waktu Rossi tak jauh beda dengan raihan Stefab Bradl dan Alvaro Bautista. Rossi pun hanya terpaut 0,1 detik dengan duo pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

“Kualifikasi berjalan dengan baik, karena kecepatan saya kurang lebih sama dengan Bradl dan Bautist. Sedangkan, dengan dua pembalap Yamaha Dovizioso dan Crutchlow sedikit lebih cepat, meskipun hanya lebih dari 0,1 detik," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

“Saya cukup konsisten dan membuat catatan waktu yang baik, yaitu 1 menit 31,7 detik dengan menyelesaikan 18 lap. Jadi, hasil itu tak terlalu buruk saat kami melakukan lomba nantinya,” sambungnya.

Namun, pembalap yang pernah lima kali juara di Phillip Island ini mengaku masih ada masalah pada tunggangannya, yaitu pada masalah chatter. Namun, hal tersebut akan ia atasi saat warm-up, sehingga meraih hasil baik di seri ke-17 ini.

“Motor mengalami cukup banyak getarabn dan keulitan dalam mengendalikan setir dengan ban lunak. Lomba akan panjang, sehingga kami harus melihat apa kondisinya dan bagaimana kecepatan yang bisa diraih,” pungkasnya.

(min)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini