De Puniet Siap Ganggu Pembalap Tim Pabrikan

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2012 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 38 710040 XnjMkfpUI1.jpg Randy de Puniet. (Foto: Reuters)

PHILIP ISLAND - Pembalap tim Aspar (CRT), Randy de Puniet berhasil menyodok posisi tujuh -termasuk mengalahkan Valentino Rossi dari Ducati- pada sesi latihan bebas III MotoGP Australia. Kendati kemudian turun dua posisi pada kualifikasi, De Puniet mengaku siap memberikan kejutan saat lomba.

Pada gelaran MotoGP musim ini, pencapaian terbaik De Puniet adalah dengan finis di posisi ke delapan, yaitu pada GP Belanda dan Republik Ceska. Dan, pada GP Australia di Sirkuit Philip Island, De Puniet merasa bisa berkendara dengan nyaman, sehingga ia yakin mampu menunjukkan performa terbaik.

“Sejak kemarin, saya merasa sangat nyaman dengan motor (yang saya kendarai). Dan, saya sangat senang berkendara di sini,” ujar de Puniet, seperti dilansir Autosport, Sabtu (27/10/2012).

“(Start) di barisan tiga cukup bagus. Pagi ini, saya berhasil jadi tercepat ketujuh, sekarang kesembilan. (Saat kualifikasi), saya pikir saya mampu meningkatkan performa, tapi sayangnya kondisi jadi sedikit buruk di akhir,” sambungnya.

“Saya merasa percaya diri dalam menghadapi lomba dan target saya adalah untuk menempel pembalap-pembalap dari tim pabrikan sebisa mungkin,” sambung pembalap berkebangsaan Prancis berusia 31 tahun tersebut.

Saat ini, De Puniet berada di peringkat 13 klasemen sementara MotoGP, tertinggal 10 poin dari rekannya di Aspar, Aleix Espargaro. Dengan dua seri tersisa -termasuk GP Australia, De Puniet berharap bisa mendekati perolehan poin Espargaro.

“Saya ingin mengurangi gap antara saya dan rekan saya dan melampaui perolehannya, tapi dia masih sangat kuat. Hari ini adalah hari yang hebat dan saya harap besok juga akan seperti itu,” pungkas De Puniet.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini