Cederanya Tak Kambuh, Stoner Mengaku Beruntung

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2012 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 38 710018 ksOupBEAzJ.jpg Casey Stoner terjatuh di Sirkuit Philip Island. (Foto: Reuters)

PHILIP ISLAND - Pembalap Honda, Casey Stoner sempat terjatuh pada sesi kualifikasi MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island siang tadi. Ia merasa beruntung, karena insiden tersebut tidak membuat pergelangan kaki kanannya kembali cedera.

Stoner pantas khawatir, pasalnya ia belum 100 persen pulih dari cedera yang dialaminya pada kualifikasi GP Indianapolis lalu. Kecelakaan tersebut membuat Stoner absen pada tiga seri MotoGP di Republik Ceska, San Marino, dan Aragon.

“Saya keluar lap saat menggunakan ban keras, dan hal itu mengganggu. Saya sedang dalam kecepatan sangat lambat menuju Honda (corner), namun tidak ada yang mampu menahan itu,” ujar Stoner, seperti dilansir Autosport, Sabtu (27/10/2012).

“Saya sangat beruntung karena saat jatuh tak mengenai kaki saya yang cedera. Jika jatuh pada posisi sebaliknya, itu akan menjadi cerita yang berbeda,” sambung juara dunia dua kali pada kelas utama tersebut.

Stoner, yang namanya diabadikan menjadi nama di tikungan 3 Sirkuit Philip Island, mengaku senang bisa kembali ke lintasan di negaranya tersebut. Dan, mengingat ia akan pensiun dari MotoGP mulai musim depan, Stoner akan mencoba tampil optimal di hadapan para pendukungnya.

“Jujur, saya merasa senang bisa kembali -bukan hanya kembali ke sirkuit ini, tapi dalam berkendara pun saya merasa lebih nyaman,” ujar pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Senang bisa mengendarai motor di trek ini lagi. Ini mungkin akan jadi yang terakhir dan saya akan mencoba menikmati setiap menitnya. Kami telah menjalani akhir pekan yang fantastis sejauh ini. Menjadi lebih cepat dan lebih cepat,” sambungnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini