Pedrosa: Hujan Hambat Saya Tingkatkan Laptime

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2012 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 38 709952 CoX2aEI05C.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)

PHILIP ISLAND - Pembalap Honda, Dani Pedrosa gagal meraih catatan waktu lebih baik dari rivalnya asal Yamaha, Jorge Lorenzo. Menurut Pedrosa, turunnya hujan menjadi salah satu penyebab gagalnya ia menorehkan catatan waktu terbaik.

 

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (27/10/2012), Pedrosa hanya mampu menempati posisi ketiga di belakang rekan setimnya, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Namun, pembalap asal Spanyol itu tak terlalu kecewa lantaran masih bisa start di barisan depan pada perlombaan besok.

 

“(Walaupun) telah bekerja keras dalam setting motor, kami merasa sedikit kesulitan di pertengahan sesi. Saya memilih motor yang tidak terlalu sempurna, tapi, pada akhirnya saya merasa cocok,” ujar Pedrosa, seperti dilansir Autosport, Sabtu (27/10/2012).

 

“Hujan turun pada lima menit terakhir dan saya tidak bisa meningkatkan catatan waktu. Tapi, yang penting saya bisa start di barisan depan. Dan, saya berharap bisa mendapat keberuntungan agar bisa menjalani lomba dengan baik, besok,” sambungnya.

 

Pedrosa tampil gemilang pada tiga seri terakhir MotoGP, di mana ia berhasil meraih podium utama tiga kali beruturut-turut. Namun, perbedaan poin yang cukup jauh dengan Lorenzo menjadi salah satu faktor yang bisa menggagalkan Pedrosa meraih gelar juara dunia pertamanya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini