Lorenzo Ingin Kalahkan Pedrosa, Bukan Stoner

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2012 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 38 709909 eC6DJpV9GQ.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

PHILIP ISLAND - Pembalap Honda, Casey Stoner berhasil merajai seluruh sesi di hari pertama dan kedua MotoGP Australia. Merasa sulit mengalahkan Stoner yang sedang on fire, pemuncak klasemen sementara asal Yamaha, Jorge Lorenzo hanya menargetkan finis kedua.

Lorenzo, yang tengah bersaing dengan Dani Pedrosa dalam memperbutkan gelar juara, memang hanya perlu finis di depan rekan setim Stoner tersebut. Jika bisa mengamankan posisi dua dan Pedrosa di belakangnya, perolehan poin Lorenzo sudah tak mungkin terkejar, sehingga ia pun berhak menyabet gelar juara dunia keduanya.

“Casey tak akan terkalahkan pekan ini, jika sesuatu yang aneh tak terjadi. Jadi, target semua pembalap adalah terus berada di dekatnya, tapi, yang utama bagi saya adalah finis kedua di depan Dani,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport, Sabtu (27/10/2012).

“Penting untuk melakukan start bagus dan melihat catatan waktu Casey agar bisa secepat mungkin. Besok adalah hari yang sangat penting, jadi kami akan mencoba tenang dan tidak melakukan kesalahan apapun,” sambung pembalap yang musim depan akan kembali bersanding dengan Valentino Rossi tersebut.

Pada tujuh seri terakhir, Lorenzo hanya satu kali menempati podium utama, sedangkan Pedrosa mengoleksi lima kemenangan. Namun, penampilan gemilang Lorenzo pada awal musim membuat perolehan poinnya sulit untuk dikejar pembalap yang mengincar gelar pertamanya tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini