Hayden Tertantang Sirkuit Basah

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2012 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 25 38 709064 J6kVrfd74S.jpg Nicky Hayden. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Nicky Hayden memprediksikan balapan di Sirkuit Phillip Island akan diguyur hujan. Hayden tertantang untuk memanfaatkan potensi Desmosedici yang sering tampil gemilang di lintasan basah.

 

Australia akan menggelar balapan MotoGP. Biasanya, Sirkuit Phillip Island sering sekali diguyur hujan dan temperatur akan sangat dingin. Seperti Casey Stoner, rekor Hayden di Phillip Island juga cukup baik.

 

Hayden pernah dua kali meraih pole position, tiga kali naik podium dan pernah mencatatkan rekor pembalap tercepat pada musim 2008. Kini, The Kentucky Kid (julukan Hayden) berharap sasis baru dapat meningkatkan hasil balapan di Australia.

 

“Saya sangat menyukai sasis baru sejak saya menggunakannya. Namun, sudah saatnya untuk meningkatkan performa motor,” ujar Hayden, seperti dilaporkan Crash, Kamis (25/10/2012).

 

“Kami juga ingin mencari tahu bagaimana cara memanfaatkan keuntungan yang kami miliki saat balapan di kondisi hujan, dan menurut perkiraan, kami mungkin bisa melakukannya di Australia,” sambungnya.

 

The Kentucky Kid sangat menganggumi Phillip Island. Menurut mantan Repsol Honda itu, MotoGP Australia merupakan salah satu balapan terbaik di MotoGP. “Phillip Island adalah salah satu MotoGP yang terhebat, salah satu terbaik,” kata Hayden.

 

“Lintasan sangat cepat dan mengalir. Saya sudah mengalami hasil yang sangat bagus di masa lalu. Saya sangat menyukai lintasan ini, atmosfir, dan lintasannya sangat cepat,” sambung pembalap asal Amerika itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini