Ini Pendapat Rossi Tentang Phillip Island

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2012 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 24 38 708873 gkEyKXZF3c.jpg Valentino Rossi (foto: Reuters)

PHILLIP ISLAND - Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi siap menantang sirkuit Phillip Island yang akan digelar pada akhir pekan ini. Menurut Rossi, sirkuit ini sangat spesial dan terlihat unik di matanya.

 

Tapi sebenarnya dalam enam tahun terakhir Rossi kurang akrab dengan sirkuit sepanjang 4.445 km. Rossi selalu gagal meraih podium utama. Pembalap berujuluk The Doctor itu terakhir kali meraih juara pada tahun 2005 silam.

 

“Phillip Island selalu menjadi trek yang luar biasa, karena ini begitu spesial dan unik. Sangat cepat dan dekat dengan laut. Pemandangan yang indah dan begitu terbuka. Ada beberapa tikungan yang berbeda dari biasanya, dengan kecepatan yang berbeda dan curam,” ucap Rossi, seperti disitat Crash, Rabu (24/10/2012).

 

Masih menurut Rossi, trek di Phillip Island memang disukai para pembalap, karena ada banyak hal yang menyenangkan. Tapi itu bisa menjadi weekend yang sulit bagi para pembalap pada musim lalu. Untuk itu Rossi mengharapkan agar bisa melakukan balapan semaksimal mungkin.

 

“Selain itu. Prakiraan cuaca menunjukkan cuaca akan buruk, dengan hujan dan dingin. Jadi suatu kondisi yang menantang buat kami. Untuk itu saya mengharapkan cuaca dalam keadaan baik saat balapan nanti,” ujar Rossi, menutup pembicaraan.

 

Rossi saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara kategori pembalap. Dia hanya mengoleksi 148 poin dan tertinggal 182 poin dari pemimpin klasemen, Jorge Lorenzo.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini