Share

Meski Lesu, Federer Tetap Lolos

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 39 707738 4vEP1OQ6FC.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)

BASEL – Roger Federer memulai usaha untuk mempertahankan gelar ATP Basel dengan melempem. Meski demikian, petenis nomor satu dunia itu tetap lolos ke babak kedua

 

Federer menghadapi Benjamin Becker di Basel, Selasa (23/10/2012). Maestro tenis asal Swiss itu berhasil meraih kemenangan 7-5 6-3 atas Becker.

 

Sebenarnya Becker bukan lawan sepandan buat Federer. Petenis nomor satu dunia itu bisa saja memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun Becker memberikan perlawanan cukup sengit.

 

Federer kesulitan untuk menyudahi pertandingan pada set pertama. Beruntung, Becker membuat kesalahan untuk memberikannya kemenangan 7-5 pada set pertama.

 

Becker bermain lebih baik pada game kedua. Petenis asal Jerman itu sempat memimpin dengan 3-2. Kendati demikian, Federer mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan skor 6-3.

 

Pada babak selanjutnya, Federer akan berhadapan pemenang antara Thomaz Bellucci atau Go Soeda Beberapa petenis nama besar seperti Juan Martin Del Potro, Richard Gasquet dan Stanislas Wawrinka akan berlaga di turnamen ini.

 

Hasil pertandingan lainnya, Julien Benneteau mengalahkan Andrey Kuznetsov dari Rusia dengan skor 4-6 6-3 6-3. Sedangkan Lukasz Kubot (Polandia) menyingkirkan Lukas Lacko (Slovakia) 6-4 6-4.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini