Tikungan Ketiga Phillip Island Akan Dinamai Stoner

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 38 708161 UapgInNwlz.jpg Casey Stoner sah jadi legenda hidup balap motor Australia/Getty Images

PHILLIP ISLAND – Keputusan Casey Stoner untuk pensiun akhir musim ini membuat sirkuit kandangnya Phillip Island punya cara tersendiri untuk mengenangnya. Tikungan Ketiga Sirkuit Phillip Island akan diganti namanya menjadi Stoner Corner.

 

Tikungan Ketiga sengaja dipilih karena merupakan tikungan favorit Stoner. Sirkuit itu sendiri memiliki 12 tikungan. Upacara khusus rencananya akan digelar di Tikungan Ketiga tersebut pada Kamis mendatang.

 

Stoner yang merupakan peraih dua titel MotoGP menjadi juara dunia ketiga asal Australia yang namanya menghiasi Sirkuit Phillip Island setelah Wayne Gardner dan Mick Doohan.

 

Jalur lurus untuk start/finis dinamai Gardner Straight mengacu kepada nama peraih juara dunia kelas 500cc pada 1987 silam, Wayne Gardner.

 

Tikungan pertama Phillip Island mempunyai nama Doohan Corner yang tentunya mengacu kepada pemegang lima titel juara dunia kelas 500cc yang legendaris, Mick Doohan.

 

MotoGP Australia yang merupakan seri ke-18 kalender musim 2012 akan digelar akhir pekan ini pada 28 Oktober mendatang.

 

The Kurri Kurri Boys punya rekor hebat di sirkuit kandangnya ini dengan selalu mencatat kemenangan sejak masih bersama Ducati pada 2007 silam. Ini akan menjadi balapan terakhirnya di depan pendukungnya sendiri sebelum gantung helm pada MotoGP Valencia pada 11 November mendatang.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini