Stoner Tak Pasang Target di Balapan Kandang

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 38 708085 XOvOMwbZjt.jpg Casey Stoner akan melakoni balapan perpisahan di Phillip Island pada 28 Oktober mendatang/Getty Images

SEPANG – Casey Stoner merupakan pemenang lima edisi terakhir di MotoGP Australia. Namun, untuk musim ini The Kurri Kurri Boys tidak memasang target menang di home race-nya tersebut.

 

Padahal, sejak masih mengendarai motor Desmosedici GP 7 bersama Ducati pada musim 2007 silam, Stoner tidak pernah mengecewakan pendukungnya sendiri di Sirkuit Phillip Island. Stoner selalu keluar sebagai pemenang.

 

Di sirkuit yang terletak di pinggir pantai itu, Stoner selalu tampil luar biasa. Wajar saja, karena di sanalah pembalap berusia 27 tahun ini bertemu dengan Adriana Tuchyna, sang istri tercinta.

 

Namun, pada balapan 28 Oktober mendatang, Stoner tak yakin menang. Sikap pesimis Stoner tersebut bisa dimengerti.

 

Hingga kini, kondisinya belum 100 persen karena baru sembuh dari cedera dan tengah ciamiknya performa Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal, MotoGP Australia kali ini akan jadi balapan terakhirnya di depan pendukung sendiri sebelum pensiun.

 

“Saya tidak tahu harus berharap apa. Kami tahu kami tidak 100 persen dan untuk menang di level seperti ini Anda harus 100 persen,” kata Stoner seperti dikutip dari Crash.

 

“Saya masih belum bisa membalap sebebas yang saya inginkan,” kata Stoner.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini