Yamaha: Spies Absen di Phillip Island

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 38 707735 f3Xn8Ltoe0.jpg Ben Spies. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Ben Spies dipastikan tidak akan membalap di MotoGP Australia. Hal itu diumumkan manajemen Tim Yamaha.

 

Spies terjatuh sangat keras dalam balapan di MotoGP Malaysia yang diguyur hujan. Setelah melakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Kuala Lumpur, Spies dinyatakan mengalami cedera yang cukup parah dan harus menjalani operasi.

 

“Sebuah pemeriksaan sempat dilakukan tim medis dipinggir lintasan yang tidak menemukan adanya cedera serius. Namun, setelah dilakukan tes lanjutan di Kuala Lumpur, Spies harus menjalani operasi,” demikian pernyataan Yamaha.

 

“The Texan akan kembali ke AS besok (hari ini), Selasa 23 Oktober untuk menerima perawatan lanjutan untuk bagian bahu, tulang rusuk retak di daerah dada bagian atas dan memar di paru-paru,” lanjut pernyataan itu.

 

Kendati dipastikan tanpa Spies, Yamaha tidak akan mencari pengganti untuk mendampingi Jorge Lorenzo. Pabrikan asal Jepang itu menjelaskan tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencari pengganti pembalap asal Amerika itu.

 

“Yamaha Factory Racning tidak akan mencari pengganti Spies untuk membalap di Phillip Island karena tidak memiliki waktu yang cukup,” tandasnya, seperti dilaporkan Crash, Selasa (23/10/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini