Stoner Sempat Takut Balapan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2012 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 22 38 707157 RK9cm0nzh8.jpg Casey Stoner. (Foto: Reuters)

SEPANG – Kondisi lintasan yang basah diguyur hujan lebat sempat membuat mental Casey Stoner jatuh. Bahkan, bintang Repsol Honda itu sempat berpikir untuk tidak melanjutkan balapan.

 

Pada awal perlombaan MotoGP Malaysia, Stoner memang memulai perlombaan dengan bermain aman. Setelah mulai percaya diri, juara bertahan MotoGP itu mulai mencoba menggeber motor dengan maksimal untuk mengejar Jorge Lorenzo.

 

Tapi, Stoner tidak mampu melewati pembalap Yamaha itu. Akhirnya pada lap ke-13, balapan diputuskan untuk berhenti karena hujan sangat lebat. Dani Pedrosa keluar sebagai juara, diikuti Lorenzo dan Stoner.

 

Setelah perlombaan, Stoner mengakui sempat memikirkan untuk tidak mengikuti perlombaan. Apalagi, hujan yang turun sangat lebat. Dia tidak mau cederanya kembali parah seandainya terjatuh di Sirkuit Sepang.

 

“Jujur, saya sempat memikirkan untuk tidak balapan sama sekali. Dengan cedera kaki, sangat mudah untuk terjatuh. Jika cedera lagi, maka saya akan absen hingga akhir musim,” kata Stoner.

 

“Jadi, saya berusaha untuk menghindari balapan di lintasan basah. Saya mencoba untuk tampil dengan kondisi terbaik dan balapan kering merupakan pilihan terbaik kami,” sambung pembalap asal Australia itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini