Share

Partai Puncak Pertemukan Tsonga & Berdych

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2012 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 21 39 707014 jEvAGx8o0C.jpg Tomas Berdych (Foto: Reuters)

STOCKHOLM – Unggulan pertama Stockholm Open tahun ini, Jo-Wilfried Tsonga, kejatuhan tiket final tanpa harus merampungkan set ketiganya melawan Marcos Baghdatis. Di laga pamungkas, petenis Prancis itu bakal menghadapi unggulan kedua, Tomáš Berdych.

 

Di semifinal pagi tadi waktu setempat, Tsonga sedianya dipaksa main hingga rubber set dengan Baghdatis yang juga merupakan juara Stockholm Open 2009. Sempat unggul di set pertama 6-4, Tsonga sempat disengat di set kedua 4-6.

 

Tapi di set ketiga ketika memijak angka 4-2 untuk keunggulan Tsonga, Baghdatis mengalami cedera pangkal paha kirinya. Setelah tim medis memeriksa Baghdatis, keputusan untuk mundur pun diambil dan Tsonga, otomatis menginjak partai puncak.

 

“Kadang cedera memang sering terjadi, semoga dia bisa cepat pulih,” ucap Tsonga dengan nada simpatik kepada Baghdatis.

 

“Permainan kami sama-sama bagus…mungkin saya sempat kehilangan dua atau tiga peluang untuk menyelesaikan pertandingan lebih awal. Tapi saya cukup senang dengan performa saya,” lanjutnya, seperti dikutip 3News, Minggu (21/10/2012).

 

Sementara itu, Tsonga bakal menantikan Berdych yang menatap final usai mengandaskan unggulan ketiga, Nicolas Almargo dengan straight set, 6-3 dan 6-2. Melawan Berdych, Tsonga berharap mampu mengulang permainannya di semifinal,: “Semoga saya bisa bermain seperti ini lagi di final,”.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini