nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Sirkuit Buddh Seperti Rollercoaster

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2012 21:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 20 37 706927 VHuMWS3efe.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

 MILTON KEYNES - Pembalap Formula One (F1) dari tim Red Bull, Sebastian Vettel berkomentar mengenai sirkuit Buddh International jelang Grand Prix India, akhir pekan depan. Menurutnya, sirkuit tersebut memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki sirkuit-sirkuit lainnya.

 

GP India yang merupakan seri ke-17 F1 musim ini akan berlangsung pada 26-28 Oktober mendatang. Vettel, yang kini memimpin klasemen sementara, berharap mampu memanfaatkan salah satu sirkuit favoritnya tersebut guna meraih poin penting dan menjauhkan diri dari kejaran Fernando Alonso di posisi dua.

 

“Saya sangat menyukai trek di sana tahun lalu, tapi bukan hanya karena akhirnya saya memenangi lomba. Dengan rata-rata kecepatan 235 km/ jam, itu merupakan yang kedua tercepat setelah Monza,” ujar Vettel, seperti dilansir ESPN, Sabtu (20/10/2012).

 

“Ketinggian banyak berubah di setiap lap, dari awalnya delapan persen downhill menjadi 10 persen downhill. Itu seperti rollercoaster dan menyenangkan. Jadi, (Buddh) merupakan salah satu dari sirkuit paling menantang bagi para pembalap,” sambungnya.

 

Vettel sendiri memiliki catatan yang baik saat unjuk performa di Buddh International. Pengoleksi gelar juara dunia sebanyak dua kali tersebut menjadi pembalap pertama F1 yang meraih podium utama di sirkuit yang baru digunakan pada musim lalu tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini