nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Ferrari Akan Jadi Tantangan Baru bagi Vettel"

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2012 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 20 37 706842 ArvPXUfmNY.jpg Michael Schumacher. (Foto: Reuters)

BRACKLEY - Red Bull memang telah menegaskan kalau pembalapnya, Sebastian Vettel, akan tetap bersama mereka pada kompetisi Formula One (F1) 2014 mendatang. Namun, rumor seputar kepindahan Vettel ke Ferrari belum berhenti dibicarakan.

Juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher rupanya tertarik mengomentari rumor kepindahan Vettel tersebut. Menurutnya, Vettel, yang telah empat tahun menjalin kerja sama dengan Red Bull, butuh tantangan baru, dan bergabung dengan Ferrari bisa menjadi solusi.

“Banyak pembicaraan tentang itu (Vettel akan bergabung dengan Ferrari). Saya pikir, seperti yang pernah saya alami, semua orang butuh tantangan baru. Dan (jika pindah), dia akan mendapatkan itu,” ujar Schumi, seperti dilansir Crash, Sabtu (20/10/2012).

Selain itu, Schumacher juga berbicara tentang aktivitas apa yang akan dijalaninya setelah pensiun dari dunia balap. Pria asal Jerman tersebut mengatakan, ia akan mencoba olah raga lain selain motorsport.

“F1 menawarkan kompetisi yang penuh emosi, kecepatan dan kegigihan. Tipe mobil lain tak akan memberikan saya perasaan yang sama, jadi saya memutuskan untuk berhenti sepenuhnya di sini (dan tidak menjalani olah raga motorsport lainnya),” ujar Schumi.

“Saya pikir, saya akan mengikuti kompetisi Western Riding (berkuda) . Istri saya Corinna, yang telah mengikuti kompetisi ini selama beberapa tahun, telah memilihkan kuda yang tepat untuk saya. Saya akan melakukannya!” pungkas pembalap yang mengoleksi 91 kemenangan sepanjang kariernya di F1 tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini