nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kimi Belajar dari Pengalaman 2007

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2012 13:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 20 37 706789 sQRR7O5O9J.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)

ENSTONE - Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara dari tim Red Bull, Sebastian Vettel. Namun, juara dunia Formula One (F1) 2007 itu memiliki secuil harapan untuk bisa menyalip Vettel.

 

Kimi kini menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 167 poin, atau tertinggal 48 poin dari Vettel. Kimi memang mencoba realistis. Namun, berkaca pengalaman pada 2007 (bersama Ferrari), di mana ia berhasil unggul hanya satu poin dari Lewis Hamilton pada klasemen akhir, Kimi pun belum sepenuhnya putus asa.

 

“Tak ada gunanya menentukan target, kami hanya perlu bekerja sekeras mungkin untuk mencetak poin penting. Setelah itu, mari kita lihat apa yang terjadi,” ujar Kimi, seperti dilansir ESPN, Sabtu (20/10/2012).

 

“Di kejuaraan, gap dengan Sebastian begitu besar sekarang, dan akan sangat sulit untuk mengejarnya. Tapi, bagaimanapun kami akan terus memberi tekanan,” sambung pembalap berusia 33 tahun tersebut.

 

“Kami perlu terus meningkatkan motivasi. Secara personal, saya merasa motivasi yang ada di diri saya sangatlah tinggi. Jelas, pada 2007, kejuaraan belum ditentukan hingga perlombaan terakhir, jadi segalanya masih mungkin,” pungkasnya.

 

Performa Kimi tahun ini memang kurang optimal, karena hanya tiga kali naik podium, itu pun untuk peringkat tiga. Namun jika dibandingkan dengan pencapaian pada 2009 lalu -terakhir kali ia berpartisipasi, di mana ia finis keenam pada klasemen akhir, torehan musim ini jauh lebih baik.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini