nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Lebih Pede di Sepang Dibanding Motegi

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2012 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 18 38 705884 5bvmn0v30g.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

SEPANG - Pemuncak klasemen sementara MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo siap meraih poin penuh pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Menurutnya, lintasan di Sepang lebih bersahabat bagi motornya ketimbang di Motegi lalu.

 

Pada GP Jepang akhir pekan lalu, Lorenzo memang memiliki masalah di trek lurus. Akibatnya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus merelakan tempat terdepan kepada pembalap Honda, Dani Pedrosa. Padahal, ia sempat berada di depan hingga lap ke-10.

 

“Kami harus tetap fokus dan melakukan hal terbaik demi menunjukkan performa bagus akhir pekan ini. Trek (di Sepang) mungkin akan lebih cocok dengan motor kami daripada Motegi, jadi kami membidik hasil terbaik di sini, ujar Lorenzo, seperti dilansir Bernama.com, Kamis (18/9/2012).

 

Lorenzo juga mengomentari perbedaan poin yang menipis antara dirinya dan Pedrosa. Menurutnya, kemenangan adalah satu-satunya cara untuk menjaga jarak dari Pedrosa, demi meraih titel juara dunia keduanya.  

 

“Perburuan titel kejuaraan sangat ketat dan seru. Setelah Pedrosa meraup poin penuh di Motegi, maka kami harus menang untuk tetap menjaga langkah kami,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

 

Saat ini Lorenzo telah mengumpulkan 310 poin atau unggul 28 angka dari Pedrosa yang menguntit di posisi dua. Namun, jika ia lengah -layaknya saat balapan di Motegi, bukan tidak mungkin posisinya direbut oleh Pedrosa -yang punya motivasi penuh untuk meraih gelar pertamanya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini