nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull & Ferrari Anggap Rumor Vettel Omong Kosong

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2012 04:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 10 16 37 704447 jBIyzD5O74.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES - Beredarnya rumor mengenai kepindahan Sebastian Vettel ke Ferrari pada 2014 membuat kubu Red Bull -tim Vettel saat ini, gerah. Kepala tim, Christian Horner mengatakan kalau pembalap berkebangsaan Jerman tersebut tak akan ke mana-mana.

Pascakemenangan pada seri Formula One (F1) GP Korea akhir pekan lalu, beredar kabar kalau Vettel akan menjadi bagian dari Ferrari dua tahun lagi. Juara bertahan F1 disebut-sebut tersebut akan menggantikan posisi Felipe Massa, yang musim depan masih akan dipertahankan.

“Sebastian Vettel, tanpa ada keraguan, akan menjadi bagian dari tim Red Bull Racing pada 2014,” ujar Horner kepada BBC Sport, seperti dilansir Sportal.co, Selasa (16/10/2012).

Sementara itu, bantahan pun datang dari kubu Ferrari. Presiden Luca di Montezemolo mengatakan bahwa tidak mungkin ia memiliki dua pembalap utama sekaligus. Pasalnya, saat ini sudah ada Fernando Alonso yang selalu menjadi andalan Tim Kuda Jingkrak sejak 2010 silam.

“Saya selalu mengatakan kalau saya tidak ingin ada dua ayam jantan dalam satu kandang. Saya tidak suka itu, karena dapat mengganggu kestabilan tim,” tegas Montezemolo, yang mencoba meredakan situasi.

Pernyataan Montezelomo itu juga bertolak belakang dengan rumor yang menyebutkan kalau dalam kontrak Alonso, ada kesepakatan Ferrari akan merekrut Vettel. Pasalnya, Alonso memiliki hak untuk untuk menentukan siapa pembalap yang akan jadi pendampingnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini