nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nowitzki Hindari Operasi Lutut

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2012 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 16 36 704740 g7oWekJypw.jpg Dirk Nowitzki. (Foto: Reuters)

DALLAS – Dirk Nowitzki sadar operasi cedera lutut akan membuatnya absen cukup lama. Untuk itu, bintang Dallas Mavericks ini menolak untuk melakukan operasi cedera lutut sebelah kanan.

 

Ya, ini merupakan kali kedua Nowitzki tidak membela Dallas dalam pertandingan pramusim NBA. Senin malam waktu setempat, Dallas mengalahkan Houston Rockets 123-104.

 

Pemain yang sudah 11 kali tampil di All-Star itu mengatakan, dia akan mengurangi latihan dalam beberapa pekan. Nowitzki ingin melihat apakah pembengkakkan di lututnya sudah membaik atau belum.

 

Jika tidak ada perubahan, tidak ada jalan lain baginya untuk melakukan operasi, yang akan membuatnya absen pada pertandingan pembukaan NBA.

 

“Saya rasa itu jelas saya tidak mau melakukan operasi. Jika lutut masih membengkak maka terserah kepada saya, itu sangat tidak baik untuk melewati 82 pertandingan dan juga laga di playoff,” ujar Nowitzki, dilaporkan FOXSports.

 

Nowitzki menjelaskan, awalnya sebelum pertandingan pramusim di Spanyol pembekakkan ini tidak buruk. Namun, keputusan Nowitzki untuk berlatih setelah kembali ke Texas, membuat cedera itu semakin parah.

 

Ini merupakan cedera lutut yang sama dialami forward asal Jerman itu. Hal ini memaksa Nowitzki untuk menghindari latihan. “Tidak mungkin untuk bertanding di pramusim dalam keadaan lutut yang membekak. Jadi, mari kita lihat dalam beberapa hari mendatang apa yang akan terjadi,” ujarnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini