Rossi: Sayangnya, Ini Potensi Terbaik Ducati

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2012 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 14 38 703737 G1IUxjyv3P.jpg Aksi Valentino Rossi di Motegi (Foto: Reuters)

MOTEGI - Valentino Rossi kembali gagal mendongkrak performanya bersama Ducati. Pembalap kawakan yang musim depan akan kembali ke Yamaha ini pun mengaku tak bisa berbuat lebih untuk mengangkat performa Desmosedici.

Rossi mengawali seri MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi dengan menempati urutan sembilan. Namun, dia gagal memberikan hasil maksimal di mana hanya mampu melintas garis finis di urutan tujuh.

Melihat hasil tersebut, Rossi menilai motornya masih punya banyak masalah terutama saat melahap tikungan dan ban belakang yang kerap spin saat melakukan akselerasi.

“Saya pikir, kami sudah melakukan yang terbaik sepanjang pekan ini. Kami mengerjakan motor dengan cukup baik, dan saya juga punya settingan yang bagus saat lomba,” tutur Rossi dikutip Crash.net, Minggu (14/10/2012).

“Sayangnya, ini adalah potensi terbaik kami untuk saat ini. Kecepatan kami masih belum selevel dengan yang lain, terutama di awal-awal lap. Saya bahkan tidak mampu mengejar Stefan Bradl (tim satelit Honda),” pungkasnya.

Meski hanya mampu finis ketujuh, namun pencapaian The Doctor masih jauh lebih baik dari rekan setimnya Nicky Hayden yang finis tepat di belakangnya. Rossi unggul sekira 10 detik dari Hayden yang musim depan masih jadi andalan Ducati.

Beralih ke klasemen, hasil ini membuat Rossi tak beranjak dari posisi enam klasemen sementara pembalap dengan raihan 137 poin, kalah bersaing dengan Alvaro Bautista (144), Andrea Dovizioso (192), Casey Stoner (197), Dani Pedrosa (282) dan pemuncak klasemen sekaligus calon rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang mengoleksi 310 poin.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini