Lorenzo: Saya Sudah Maksimal!

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 14 38 703725 bponmKZ5Fj.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

MOTEGI - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo membantah kalau ia bermain aman dan sudah puas di posisi dua, setelah disalip pembalap Honda, Dani Pedrosa pada MotoGP Jepang, siang tadi. Menurutnya, ia telah mengerahkan segala kemampuan untuk bertarung dengan Pedrosa.

 

Sejak posisinya direbut oleh Pedrosa pada lap ke-11, Lorenzo memang tampak kesulitan untuk kembali mengkudeta pembalap 27 tahun tersebut. Dan, perbedaan waktu yang cukup jauh (4,275 detik) membuat beberapa pihak berpikir kalau Lorenzo tidak ingin ambil risiko. Pasalnya, finis kedua pun cukup mengamankan posisinya di puncak klasemen.

 

“Saya sudah dalam (kecepatan) maksimum untuk terus bertarung dengannya, tapi hari ini kami menunjukkan performa berbeda di trek lurus, sedangkan dia berkendara dengan sangat baik. Saya mencoba terus berada di dekatnya, tapi itu mustahil,” ujar Lorenzo, seperti dilansir MotoGP.com, Minggu (14/10/2012).

 

Lorenzo juga menyadari bahwa kompetisi MotoGP musim ini, yang menyisakan tiga seri lagi, akan segera berakhir. Kendati demikian, juara dunia 2010 tersebut tetap tenang dan yakin kalau ia dan timnya akan terus bersaing hingga akhir.

 

“Tentu saja, (akhir) kompetisi semakin dekat. Tapi, kami masih sangat kompetitif dan tetap memiliki peluang untuk juara,” pungkas pembalap yang musim depan akan kembali bersanding dengan Valentino Rossi tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini