Pedrosa: Lorenzo Sudah Puas Finish Kedua

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2012 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 14 38 703713 Au7J9VmaTl.jpg Pedrosa unggul cukup jauh dari Lorenzo di GP Jepang (Foto: Reuters)

MOTEGI - Dani Pedrosa kembali membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu kandidat juara MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda ini baru saja memenangi seri GP Motegi, Jepang sekaligus membuka kembali persaingan dengan Jorge Lorenzo.

Pedrosa mengawali balapan di posisi dua, di belakang Lorenzo yang tampil sebagai pole seater. Sempat berada di belakang Lorenzo di sepuluh lap pertama, Pedrosa mulai memberikan penampilan terbaiknya hingga akhirnya sukses menyalip Lorenzo di lap ke-11 dan menyentuh garis finis pertama dengan selisih empat detik dari pembalap Yamaha tersebut.

Usai balapan, Pedrosa mengakui bahwa dirinya cukup mengalami kesulitan mengendalikan RC213V yang diklaimnya sangat cepat, namun masih sedikit bermasalah dengan chatter (getaran).

“Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik dan tetap dekat dengan Jorge (Lorenzo). Setelah itu, saya punya racing line lebih baik pada saat tikungan, dan kemudian berhasil melewatinya (di trek lurus). Setelah itu, catatan waktu saya tiap lapnya semakin baik sehingga bisa mengontrol jarak,” tutur Pedrosa di situs resmi MotoGP.

Terkait perlawanan yang diberikan Lorenzo, Pedrosa mengaku sedikit kecewa. Karena menurutnya, pembalap andalan Yamaha tersebut bermain safety sehingga tak berani meladeninya hingga akhir lap.

“Jorge mencoba dekat dengan saya, tapi kemudian dia memutuskan untuk puas dengan posisi kedua. Kami sudah melakukan apa yang harus kami lakukan, tapi sayangnya tidak ada pembalap lain yang bisa bersaing dengan kami. Sebab, setiap saya menang, dia (Lorenzo) selalu berada di urutan dua,” pungkas pembalap berjuluk Little Spaniard ini.

Dalam lima seri terakhir, Pedrosa terus menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap jempolan. Terlepas insiden nahas yang menimpanya di San Marino, Pedrosa selalu mampu mengasapi Lorenzo dan mengakhiri balapan di podium pertama (GP Indianapolis, Brno, Aragon dan Motegi).

Dengan hasil ini, Pedrosa kembali membuka peluang untuk bisa bertarung memperebutkan mahkota juara MotoGP yang belum pernah diraihnya dalam tujuh tahun kariernya di MotoGP.

Saat ini, Pedrosa bercokol di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 282 poin, atau terpaut 28 angka dari pemuncak klasemen Lorenzo (310) di sisa tiga seri balapan (Sepang, Phillip Island dan Valencia).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini