Share

Vettel: Start Jadi Kunci Kemenangan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2012 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 14 37 703738 7TdqmBYqLE.jpg Ekspresi Sebastian Vettel usai memenangi GP Korea (Foto: Reuters)

YEONGAM - Sebastian Vettel semringah usai mencatatkan kemenangan di tiga seri terakhir Formula One (F1). Pembalap Red Bull Racing ini menilai kemenangan terakhirnya di GP F1 Korea, tak lepas dari performa apiknya dalam melakukan start.

Vettel tampil gemilang pada balapan di Sirkuit Yeongam, Minggu (14/10/2012) siang tadi. Mengawali balapan dari posisi dua, pembalap Jerman ini sukses melakukan start sempurna, dan langsung mengambil alih pimpinan lomba dari rekan setimnya Mark Webber di lap pertama.

Berada di depan, Vettel terus tampil konsisten hingga akhirnya sukses menyentuh garis finis pertama. Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang diraihnya setelah sebelumnya menang di GP Singapura dan Jepang.

“Fantastis, Saya sangat, sangat bahagia. Ini adalah balapan yang fantastis,” tutur Vettel dikutip Autosport, Minggu (14/10/2012).

“Kuncinya ada di start yang bagus. Saya tidak yakin apakah saya mengawali lomba dengan cara kotor, tapi saya mampu melakukan start dengan sangat baik. Mark (Webber) mengalami sedikit slip, jadi saya bisa bersanding dengannya dan masuk lebih dulu pada tikungan ketiga,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Vettel juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada awak tim yang mampu menyediakan mobil yang kompetitif, plus bekerja dengan sangat baik terutama saat masuk ke pitstop untuk mengganti ban.

“Kami menjalani dua pit stop dengan brilian. Satu-satunya kesalahan adalah saat ban depan sebelah kanan saya sempat terkunci di turn 3. Tapi, syukurnya saya mampu mengatasinya. Performa ban juga sempat membuat saya cemas,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Vettel yang sebelumnya sempat terpaut 39 poin dari Fernando Alonso, kini berbalik memuncaki klasemen sementara pembalap dengan keunggulan enam angka dari pembalap asal Ferrari tersebut.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini