Lorenzo: Yamaha Tak Kalah Galak dari Honda

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2012 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 13 38 703493 YLKbmanhES.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: Reuters)

MOTEGI – Kendati diasapi rider Honda Repsol, Dani Pedrosa, di sesi latihan kedua dan ketiga, Jorge Lorenzo membalas di sesi kualifikasi. Hal itu menjadi pertanda bahwa Lorenzo siap memberi perlawanan di sesi lomba besok.

 

Motegi bagi pabrikan Jepang manapun, tentu menjadi seri kandang. Selama beberapa musim ini, dua dari beberapa pabrikan Jepang dikuasai Yamaha dan Honda. Lorenzo merasa Motegi bukan hanya milik Honda, tapi juga tim garpu tala.

 

Soal kegarangan mesin, Lorenzo berani bilang bahwa Yamaha tak kalah ganas dari Honda. Faktor pedenya rider berjuluk X’Fuera itu karena motornya sudah tak lagi bermasalah di ban belakang dan sedikit perubahan perangkat elektronik yang diakuinya mampu melaju lebih cepat.

 

“Kami memulai sesi latihan (pertama) hingga terakhir dengan baik di sini, malah lebih baik ketimbang di Aragon di mana kami punya masalah yang merepotkan di ban belakang. Kecepatan kami sudah bagus dan dengan sedikit perubahan di alat elektronik, kami bisa lebih cepat,” papar Lorenzo.

 

“Tim-tim Honda penampilannya sangat bagus di sini tapi motor kami juga tak kalah cepat. Jadi saya rasa, kami mampu menyaingi mereka untuk berebut podium,” pungkasnya, seperti disitat Crash, Sabtu (13/10/2012).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini