Share

Hentak Red Bull, Hamilton Bakal All-Out

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2012 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 13 37 703496 rpeLnm7Hte.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Reuters)

YEONGAM – Harus start dari grid ketiga, tekad Hamilton untuk menang di sesi lomba besok, belum sedikitpun meluntur. Malah, motivasinya kian tersuntik untuk mendobrak dua pilot Red Bull di depannya, sebagai pijakan menaiki puncak podium.

 

Di sesi kualifikasi tadi siang, Hamilton hanya mampu memarkirkan mobilnya di posisi ketiga, di belakang Sebastian Vettel dan pemegang pole, Mark Webber. Satu hal yang disayangkan Hamilton adalah, rekannya di McLaren, Jenson Button, harus memulai lomba di luar posisi 10 besar.

 

“Mengalahkan dua pembalap Red Bull membuat motivasi dan tekad saya kian kuat. Tapi saya harus menyusun strategi dengan benar dan tak membuat kesalahan. Peluang terbaik saya ada di beberapa tikungan awal. Saya akan all-out untuk menang kali ini,” tegas Hamilton, sebagaimana dinukil GPUpdate, Sabtu (13/10/2012).

 

Kendati hanya bisa mengoleksi waktu ketiga tercepat, kekasih artis Nicole Scherzinger itu mengaku cukup puas. Yang terpenting, Hamilton menilai mobilnya sudah terasa kompetitif dan dianggap mampu mengeluarkan performa terbaiknya.

 

“Pekan ini bukan pekan yang mudah, terutama soal mendapatkan waktu lap yang cepat, jadi grid ketiga sudah cukup memuaskan. Tapi di kualifikasi, saya dengan senang hati mengatakan, mobil saya sudah terasa kompetitif dan saya bisa mendapatkan performa terbaiknya,” lanjutnya.

 

“Memang sepertinya mobil Mark dan Seb (Vettel) masih sedikit lebih baik. Kita lihat saja nanti, saya amat menantikan sesi lomba besok,” tutup driver yang musim depan bakal memiloti kokpit Mercedes.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini